Thursday 17 August 2017

Kisi Kisi Soal Ulangan Tengah Semester 1 Kelas 2 Semester 2 Matematika

KISI-KISI
SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER 1
SD NEGERI KARABAN 03
TAHUN PELAJARAN 2017/2018



Kompetensi
Dasar
Materi
Indikator
Level kongnitif
Bentuk Soal
No.
Soal
1.1. Membandingkan bilangan sampai  500
Bilangan
 1-500
1.1.1
Siswa dapat memahami dan menulis nama bilangan

C2
Pilihan ganda
1
1.1.2
Siswa dapat memahami dan menulis lambang bilangan
C2


2
1.1.3
Siswa dapat membilang secara urut
C1

3
1.1.4
Siswa dapat membandingkan dua buah bilangan dengan menggunakan lebih dari,kurang dari,sama dengan
C2

4
1.2. Mengurutkan bilangan sampai 500


 Mengurutkan
 Bilangan


1.2.1
Siswa dapat mengurutkan bilangan  dari yang terkecil ke terbesar
C3

5




1.2.2
Siswa dapat mengurutkan bilangan  dari yang terbesar ke terkecil
C3

6
1.2.3

1.2.4

1.2.5


1.2.6
Siswa dapat membilang loncat

Siswa dapat menentukan bilangan loncat

Siswa dapat menentukan bilangan ganjil dari beberapa bilangan

Siswa dapat menentukan bilangan genap dari beberapa
bilangan

C1

C3

C3


C3

7

8

9


10
1.3 Menentukan nilai
      tempat ratusan,
     puluhan, dan satuan
 Operasi
 hitung
 Bilangan
1.3.1
Siswa dapat menentukan nilai tempat suatu bilangan
C3

11



       





1.3.2
Siswa dapat memahami dan menulis bilangan dalam bentuk panjang
C2

12


1.3.3
 Siswa dapat menguraikan lambang bilangan menurut nilai tempatnya
    
C2

13
1.4 Melakukan
     penjumlahan  dan
     pengurangan
     bilangan sampai 500
 Operasi
hitung
 bilangan
1.4.1


1.4.2


1.4.3


1.4.4


1.4.5


1.4.6


1.4.7
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan  dua angka tanpa menyimpanan

Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan dua bilangan tiga angka dengan satu kali menyimpan

Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan tiga bilangan tiga angka berturut-turut tanpa menyimpan

Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan dua bilangan dua angka tanpa meminjam

Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan dua bilangan dua angka dengan satu kali meminjam

Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan tiga bilangan tiga angka berturut-turut tanpa menyimpan

Siswa dapat menghitung operasi hitung campuran
C3


C3


C3


C3


C3


C3


C3


14


15


16


17


18


19


20
1.1    Membandingkan bilangan  
Sampai 500
Bilangan
 1-500
1.1.1
Siswa dapat memahami dan menulis lambang bilangan
C2
 Isian
21
1.1.2
Siswa dapat menentukan sebuah bilangan yang terdiri dari tiga angka
C3


22
1.1.3
Siswa dapat membandingkan dua buah bilangan dengan menggunakan lebih sedikit,lebih banyak,sama dengan
C2

23
1.2    Mengurutkan bilangan sampai 500


 Mengurutkan
 Bilangan


1.2.1
Siswa dapat mengurutkan bilangan  dari yang terbesar ke terkecil
C3

24
1.2.2
Siswa dapat mengurutkan bilangan  dari yang terkecil ke terbesar
C3

25
1.2.3

1.2.4


1.2.5

1.2.6
Siswa dapat menentukan bilangan ganjil dari dua bilangan

Siswa dapat menentukan bilangan genap dari beberapa bilangan

Siswa dapat membilang loncat dua

Siswa dapat menentukan bilangan loncat
C3

C3


C1

C3

26

27


28

29
1.4 Melakukan penjumlahan dan
       Pengurangan bilangan 
       Sampai 500                     
 Operasi
 hitung
 Bilangan
1.4.1
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan dua angka tanpa menyimpan
C3

30
1.3    Menentukan nilai tempat
Ratusan,puluhan,dan
Satuan
 Operasi
 hitung
 Bilangan
1.3.1
 Siswa dapat menguraikan lambang bilangan menurut nilai tempatnya
    
C3
 Uraian
31

1.4 Melakukan
     penjumlahan  dan
     pengurangan
     bilangan sampai 500
 Operasi
hitung
 bilangan
1.4.1


1.4.2


1.4.3

1.4.4
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan  dua bilangan tiga angka dengan satu kali menyimpanan

Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan  dua bilangan dua angka dengan satu kali meminjam

Siswa dapat menghitung operasi hitung campuran

Siswa dapat menghitung operasi hitung campuran
C3


C3


C3

C3

32


33


34

35





No comments:

Post a Comment