KISI-KISI
SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER 1
SD NEGERI KARABAN 03
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Level kongnitif
|
Bentuk Soal
|
No.
Soal
|
|
1.1. Membandingkan bilangan sampai 500
|
Bilangan
1-500
|
1.1.1
|
Siswa dapat memahami dan menulis nama bilangan
|
C2
|
Pilihan ganda
|
1
|
1.1.2
|
Siswa dapat memahami dan menulis lambang
bilangan
|
C2
|
|
2
|
||
1.1.3
|
Siswa dapat membilang secara urut
|
C1
|
|
3
|
||
1.1.4
|
Siswa dapat membandingkan dua buah bilangan
dengan menggunakan lebih dari,kurang dari,sama dengan
|
C2
|
|
4
|
||
1.2. Mengurutkan bilangan
sampai 500
|
Mengurutkan
Bilangan
|
1.2.1
|
Siswa dapat mengurutkan bilangan dari yang terkecil ke terbesar
|
C3
|
|
5
|
|
|
|
|
|||
1.2.2
|
Siswa dapat mengurutkan bilangan dari yang terbesar ke terkecil
|
C3
|
|
6
|
||
1.2.3
1.2.4
1.2.5
1.2.6
|
Siswa dapat membilang loncat
Siswa dapat menentukan bilangan loncat
Siswa dapat menentukan bilangan ganjil dari
beberapa bilangan
Siswa dapat menentukan bilangan genap dari
beberapa
bilangan
|
C1
C3
C3
C3
|
|
7
8
9
10
|
||
1.3 Menentukan nilai
tempat ratusan,
puluhan, dan satuan
|
Operasi
hitung
Bilangan
|
1.3.1
|
Siswa dapat menentukan nilai tempat suatu
bilangan
|
C3
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.3.2
|
Siswa dapat memahami dan menulis bilangan dalam
bentuk panjang
|
C2
|
|
12
|
|
|
1.3.3
|
Siswa
dapat menguraikan lambang bilangan menurut nilai tempatnya
|
C2
|
|
13
|
1.4 Melakukan
penjumlahan dan
pengurangan
bilangan sampai 500
|
Operasi
hitung
bilangan
|
1.4.1
1.4.2
1.4.3
1.4.4
1.4.5
1.4.6
1.4.7
|
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan dua angka tanpa menyimpanan
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan dua
bilangan tiga angka dengan satu kali menyimpan
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan tiga
bilangan tiga angka berturut-turut tanpa menyimpan
Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan dua
bilangan dua angka tanpa meminjam
Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan dua
bilangan dua angka dengan satu kali meminjam
Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan tiga
bilangan tiga angka berturut-turut tanpa menyimpan
Siswa dapat menghitung operasi hitung campuran
|
C3
C3
C3
C3
C3
C3
C3
|
|
14
15
16
17
18
19
20
|
1.1 Membandingkan
bilangan
Sampai 500
|
Bilangan
1-500
|
1.1.1
|
Siswa dapat memahami dan menulis lambang
bilangan
|
C2
|
Isian
|
21
|
1.1.2
|
Siswa dapat menentukan sebuah bilangan yang
terdiri dari tiga angka
|
C3
|
|
22
|
||
1.1.3
|
Siswa dapat membandingkan dua buah bilangan
dengan menggunakan lebih sedikit,lebih banyak,sama dengan
|
C2
|
|
23
|
||
1.2 Mengurutkan bilangan
sampai 500
|
Mengurutkan
Bilangan
|
1.2.1
|
Siswa dapat mengurutkan bilangan dari yang terbesar ke terkecil
|
C3
|
|
24
|
1.2.2
|
Siswa dapat mengurutkan bilangan dari yang terkecil ke terbesar
|
C3
|
|
25
|
||
1.2.3
1.2.4
1.2.5
1.2.6
|
Siswa dapat menentukan bilangan ganjil dari dua
bilangan
Siswa dapat menentukan bilangan genap dari
beberapa bilangan
Siswa dapat membilang loncat dua
Siswa dapat menentukan bilangan loncat
|
C3
C3
C1
C3
|
|
26
27
28
29
|
||
1.4 Melakukan penjumlahan dan
Pengurangan bilangan
Sampai 500
|
Operasi
hitung
Bilangan
|
1.4.1
|
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan dua
angka tanpa menyimpan
|
C3
|
|
30
|
1.3 Menentukan nilai tempat
Ratusan,puluhan,dan
Satuan
|
Operasi
hitung
Bilangan
|
1.3.1
|
Siswa
dapat menguraikan lambang bilangan menurut nilai tempatnya
|
C3
|
Uraian
|
31
|
1.4 Melakukan
penjumlahan dan
pengurangan
bilangan sampai 500
|
Operasi
hitung
bilangan
|
1.4.1
1.4.2
1.4.3
1.4.4
|
Siswa dapat menghitung dengan menjumlahkan dua bilangan tiga angka dengan satu kali
menyimpanan
Siswa dapat menghitung dengan mengurangkan dua bilangan dua angka dengan satu kali
meminjam
Siswa dapat menghitung operasi hitung campuran
Siswa dapat menghitung operasi hitung campuran
|
C3
C3
C3
C3
|
|
32
33
34
35
|
No comments:
Post a Comment